LIBURAN MURAH KE JOGJA UNTUK BACKPAKER

Jogja, merupakan tidak benar satu kota di Indonesia yang punya keunikan tersendiri dikarenakan bentuk pemerintahannya yang berbentuk kesultanan. Tak sekedar tersebut, Jogja juga mempunyai energi dan karakteristik khas tersendiri didalam bidang pariwisata. Segudang sekali wisatawan didalam negeri maupun mancanegara yang mengunjugi kota Jogja ini. Tak terhitung wisatawan yang puas bersama dengan kota ini dikarenakan lingkungan yang simple, penuh budaya, dan orangnya yang ramah ramah. Tidak cuman wisata budaya pun, Jogja ini terkenal bersama wisata alam sekitarnya yang bukan tersedia habisnya, mulai berasal dari gunung, pantai, gua, air terjun, danau, semuanya tersedia!

Jogja ini miliki letak geografis yang benar-benar strategis, berada di sedang Pulau Jawa, Jogja ini mampu dicapai mengenakan moda transportasi apapun. Tetapi, kali ini saya akan menjelaskan tips-tips liburan murah mengenakan gaya backpacker.
TRANSPORTASI KE JOGJA

Berlimpah sekali transportasi yang mampu digunakan untuk menuju Jogja ini, sebab letaknya yang strategis berada di sedang Pulau Jawa. Yang pertama adalah pesawat. Untuk kalian yang berada di luar pulau Jawa mampu segera direct flight menuju Bandara Adisucipto Yogyakarta atau menuju Bandara International Juanda Surabaya dan lanjut memakai bis atau kereta menuju Jogja.

Yang kedua adalah memakai kereta. Segudang sekali kereta ekonomi yang menuju Stasiun Lempuyangan Jogja berasal dari bermacam kota layaknya Bandung, Jakarta, Surabaya dan Malang. Harga kereta ekonomi menuju Jogja berasal dari Bandung adalah kurang lebih Rp 100.000 (Pernah Rp 50.000 loh), berasal dari kota lain pun harganya hampir serupa. Tetapi, tenang saja meskipun kereta ekonomi, sekarang gerbongnya telah bagus dan ber Ac, dan yang paling terpenting adalah satu nomor satu kursi 🙂

Yang ketiga adalah memakai bus. Untuk memakai bus ini, tak terhitung bus berasal dari beraneka kota besar maupun kecil yang menuju Terminal Giwangan Yogyakarta. Harga bus berasal dari Bandung menuju Jogja adalah kira-kira Rp 180.000 hingga Rp 250.000, tergantung negosisasi dan fasilitas busnya. Biasanya bus ini telah include makan 1 kali.

Yang paling akhir adalah roadtrip! saya dulu lakukan road trip ke Jogja 1 year lalu. Laba road trip ini kami sanggup berhenti kapanpun dan sanggup mengunjungi wisata-wisata di perjalanan yang kami lewati. Kapital untuk melaksanakan road trip ini kami mesti punya kendaraan pribadi atau menyewa berasal dari rental. Untuk ongkos bensin sendiri, bensin yang saya habiskan selama pulau-pergi ke Jogja adalah bukan lebih berasal dari Rp 400.000, kalo 1 mobil 5 orang ga lebih berasal dari Rp 100.000 per orang loh dan seru juga mampu mengunjungi bermacam area dan juga pas di Jogja gerak kami gampang mau kemana mana 🙂

PENGINAPAN DI JOGJA
Segudang sekali hotel mewah di Jogja penginapan di Jogja, mulai berasal dari kelas resort dan hotel yang mahal hingga yang murah pun segudang. Untuk para backpacker, biasanya segudang sekali penginapan-penginapan yang harganya dibawah Rp 200.000. Area pertama yang terdapat tak terhitung penginapan murah yaitu di Jl. Sosrowijayan. Jalan ini terdapat di sebelah Jl. Malioboro, tak hanya harganya yang murah, lokasi yang dekat bersama pusat keramaian jadi area ini kerap dijadikan wisatawan untuk menginap. Apalagi tak terhitung homestay disini yang harganya dibawah Rp 100.000, tergantung negosiasi dan fasilitas yang disediakan juga.

Area kedua yaitu Jl. Prawirotaman. Area ini masih agak langka di telinga wisatawan Indonesia dikarenakan memang area ini lebih kerap didatangi oleh wisatawan asing. Segudang penginapan-penginapan murah disini mulai berasal dari Rp 100.000 per malam. Lokasi Jl. Prawirotaman ini lokasinya lebih dekat bersama Stasiun Lempuyangan dan daerahnya nisbi lebih sepi daripada Jl. Sosrowijayan. Tak terhitung bar dan resto-resto unik juga di sepanjang jalan ini.

TRANSPORTASI SELAMA DI JOGJA
Sebagai backpacker, tentu segudang yang lebih memilih jalan sendiri ketimbang mengikuti paket tour untuk mengunjungi sebuah area. Dikarenakan tidak cuman lebih murah, kami pun mampu kemana pun yang kami mau. Untuk berkeliling di kira-kira Kota Jogja sebenarnya tak terhitung pilihan yang sanggup dipilih oleh para backpacker. Yang pertama yogyaku.com adalah mengenakan angkutan generik, tetapi saya bukan menyarankan mengenakan angkutan generik sebab di Jogja masih sporadis dan bukan fleksibel, jikalau kalo mau keliling lebih kurang kotanya aja tersedia Trans Jogja yang harganya cuma Rp 3.500 ke arah mana pun.

Yang kedua adalah menyewa motor atau mobil. Harga sewa motor di Jogja adalah lebih kurang Rp 50.000 per hari dan harga mobil adalah Rp 350.000, tersebut harga rata-rata loh ya tiap orang kemungkinan bakal dapet harga yang berbeda. Bersama menyewa motor atau mobil kami dapat kemana pun yang kami mau, tidak cuman tersebut lebih berhemat kalo para backpacker kesini bersama dengan lebih dari satu temannya ,Menjadi mampu sharing untuk bayar rental. Kalo 1-4 orang mampu kenakan motor, kalo 4-8 orang sanggup kenakan mobil, tentu liburanmu di Jogja bakal lebih seru! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *